Achsanul: Peran Madura United besar terhadap PDRB Pamekasan

Achsanul: Peran Madura United besar terhadap PDRB Pamekasan

0

Pamekasan (ANTARA News) – Presiden Klub Madura United FC Achsanul Qosasi menyatakan peran klub sepak Madura United FC besar terhadap PDRB di Kabupaten Pamekasan.

“Sebab, dalam satu kali pertandingan uang berputar di Pamekasan saat Madura `berhome base` di Pamekasan ini mencapai Rp1,6 miliar,” kata Achsanul dalam acara peresmian kantor Madura United FC di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Sabtu malam.

Dalam kesempatan itu “AQ” sapaan akrab, Achsanul Qosasi memaparkan data PDRB dari Badan Pusat Statistik (BPS) yang menyebutkan bahwa PDBD Pamekasan masih sangat rendah dibanding tiga kabupaten lain di Madura, yakni Sumenep, Bangkalan dan Sampang.

“Sebab, berdasarkan data ini, PDRB Pamekasan hanya 13.528 sedangkan di tiga kabupaten lain sudah diatas itu,” kata AQ.

Namun, sambung dia, data PDRB?Pamekasan ini merupakan data tahun 2011 dan Madura United belum ada di Pamekasan.

“Jika mengacu kepada `turn over` dalam satu pertandingan yang mencapai Rp1,6 miliar, saya yakin data 2011 ini akan bertambah,” katanya, menjelaskan.

Paparan tentang sumbangan PRDB, Presiden Klub Madura United FC Achsanul Qosasi ini disampaikan dihadapan sekitar 500-an orang yang diundang hadir dalam acara peresmian kantor Madura United FC yang terletak di Jalan Raya Panglegur, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Sabtu malam.

Dalam kesempatan itu AQ juga memaparkan tentang kondisi masyarakat Madura saat ini, yakni 24 persen tidak sekolah, 27 lulusan SD, 23 persen lulusan SMP, lalu 18 persen lulusan SMA, dan hanya 8 persen lulusan sarjana dari total 4,5 juta penduduk Madura.

Dari total 4,5 juta penduduk Madura itu, sebanyak 38.790 orang diantaranya merupakan aparatur sipil negara (ASN) dan sebanyak 21.990 berprofesi sebagai guru.

“Data ini menunjukkan bahwa sektor swasta masih sangat dibutuhkan guna memberikan peluang bagi pekerjaan bagi masyarakat Madura,” ujar AQ.

Ia menjelaskan, keputusan manajemen Madura United membangun kantor di Pamekasan akan membantu menghidupkan ekonomi masyarakat Pamekasan.

Sehingga, sambung dia, dukungan dari semua pihak, termasuk Pemkab Pamekasan sangat diharapkan dalam upaya pengembangan ekonomi masyarakat Pamekasan.

Sementara itu, Bupati Pamekasan Badrut Tamam mengakui, Madura United memang merupakan klub sepak bola yang memberikan kontribusi positif pada pengembangan ekonomi rakyat Pamekasan.

“Data yang disampaikan Pak AQ itu memang harus kita perhatikan, karena ini menyangkut Pamekasan yang lebih baik, dimasa-masa yang akan datang,” ujar Badrut Tamam.

Selain meresmikan kantor Madura United, presiden klub sepak bola kebanggaan rakyat Madura itu juga menyerahkan hadiah kepada kelompok seniman pemenang lukisan mural.

Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo dan Komandan Kodim 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto dan sejumlah kepala dinas, perwakilan suporter dari empat kabupaten di Pulau Madura, juga hadir dalam acara itu.

Baca juga: Persib Bandung jamu Madura United di Balikpapan
 

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.

Leave a Reply