Nantes tunjuk Vahid Halilhodzic sebagai pelatih

Nantes tunjuk Vahid Halilhodzic sebagai pelatih

0

Jakarta (ANTARA News) – Klub Liga Prancis, Nantes, pada Selasa setempat mengumumkan penunjukkan mantan penyerang mereka sendiri, Vahid Halilhodzic, sebagai pelatih baru menyusul pemecatan Miguel Cardoso.

Bersama Cardoso, Nantes mengawali musim dengan buruk dan hanya memenangi satu dari delapan pertandingan mereka di bawah arahan pelatih Portugal tersebut, demi menempati peringkat kedua dari bawah klasemen sementara.

Halilhodzic, yang memimpin tim nasional Jepang ke Piala Dunia tetapi dipecat pada bulan April, mencetak 111 gol dalam 192 pertandingan untuk Nantes dan membantu mereka mengangkat gelar liga pada 1983.

Baca juga: PSG catatkan delapan kemenangan beruntun

Pelatih berusia 66 tahun itu telah menandatangani kesepakatan untuk melatih Nantes hingga 2020, dan bakal memulai debutnya di tepi lapangan dalam lawatan ke markas Bordeaux untuk laga pekan kedelapan Liga Prancis, Minggu (7/10) setempat.

Ia juga sempat menggugat asosiasi sepak bola Jepang, JFA, selepas dipecat karena menilai keputusan tersebut dilakukan secara ilegal dua bulan jelang putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Kendati pernah mengangkat trofi Liga Prancis bersama Nantes, sebagai pelatih Halilhodzic yang sempat menangani Lille, Rennes dan Paris Saint Germain (PSG) hanya memiliki prestasi terbaik menempati peringkat kedua pada 2003-2004 bersama PSG. Selain itu ia juga pernah melatih timnas Turki, Kroasia dan Arab Saudi, demikian Reuters.

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Prancis, PSG semakin sulit dikejar

Pewarta:
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.

Leave a Reply