Tajikistan Susul Jepang ke Piala Dunia U-17

Tajikistan Susul Jepang ke Piala Dunia U-17

0

Kuala Lumpur (ANTARA News) – Tim nasional sepak bola U-16 Tajikistan menyusul Jepang lolos ke Piala Dunia U-17 FIFA tahun 2019 usai memastikan tiket semifinal Piala U-16 Asia 2018, Minggu (30/9).

Dalam laga yang digelar di Stadion Petaling Jaya, Selangor, Malaysia, Tajikistan menundukkan Korea Utara dalam laga yang diwarnai adu tendangan penalti dengan skor total 5-3 (imbang 1-1 waktu normal).

Dalam laga 2×45 menit, Tajikistan unggul terlebih dahulu di menit ke-14 melalui penyerang Rustam Soirov. Korea Utara kemudian membalas melalui Ri Hun di menit ke-69.

Saat adu tendangan penalti, empat penendang Tajikistan sukses menjalankan tugasnya yaitu Sharifbek Rahmativ, Jonibek Sharipov, Rustan Soirov dan Ozodbek Panzhiev.

Di kubu Korea Utara, hanya ada dua penendang yang berhasil menyarangkan bola yakni Kim Jin Hyok dan Ra Nam Hyon.

Lolosnya Tajikistan ke Piala Dunia U-17 merupakan yang pertama kali dalam 11 tahun terakhir. Mereka terakhir berlaga di turnamen itu pada edisi tahun 2007 yang berlangsung di Korea Selatan.

Berikutnya di empat besar, Tajikistan akan berhadapan dengan tim pemenang di laga Korea Selatan versus India yang dilaksanakan Senin (1/10), juga di Stadion Petaling Jaya mulai pukul 20.45 waktu Malaysia atau 19.45 WIB.

Sebelumnya, tim nasional U-16 Jepang memastikan diri lolos ke Piala Dunia U-17 FIFA tahun 2019 usai mengunci satu tempat di semifinal Piala U-16 Asia 2018 dengan menundukkan Oman di perempat final, Minggu (1/10), dengan skor 2-1.

Jepang unggul terlebih dahulu pada laga yang digelar di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur tersebut setelah bek Oman Issa Khalfan menorehkan gol bunuh diri di menit ke-14. 

Oman kemudian membalas di menit ke-22 melalui gol Tariq Khamis, sebelum Jepang memastikan kemenangan pada menit ke-81 berkat gol Shoji Toyama.

Baca juga: Hadapi Australia, Indonesia bertekad benahi pemanfaatan bola mati

Di semifinal, Jepang akan menghadapi pemenang pertandingan Indonesia versus Australia yang berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (1/10), mulai pukul 16.30 waktu setempat atau 15.30 WIB. ***4***

Pewarta: Michael Teguh Adiputra Siahaan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.

Leave a Reply