Banjir gol di Grup A sepak bola U-16 Asia

Banjir gol di Grup A sepak bola U-16 Asia

0

Kuala Lumpur (ANTARA News) – Banjir gol terjadi di dua laga Grup A turnamen sepak bola Piala U-16 Asia 2018 yang digelar di dua stadion di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis.

Pada pertandingan perdana yang digelar di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia dan dimulai pukul 16.30 waktu setempat, tuan rumah Malaysia menghancurkan Tajikistan dengan skor 6-2. 

Penyerang Malaysia Luqman Hakim menjadi bintang di laga itu dengan empat golnya yang dibuat di menit ke-30, 42′, 46′ dan 67′. Sementara dua gol lainnya dilesakkan Muhammad Najmudin di menit ke-33 dan Muhamad Alif di menit ke-76.

Adapun Tajikistan membalas dengan dua gol dari Rahmatov Sharifbek di menit ke-72 dan Zairov Islom (90′).

Laga ini diwarnai kartu merah langsung yang diterima kiper Malaysia Sikh Izhan Nazrael di menit akhir laga setelah melanggar dengan keras Soirov Rustam.

Pelatih timnas U-16 Malaysia Lim Teong Kim sumringah dengan kemenangan tersebut, meski menurutnya laga itu bukanlah partai yang mudah.

“Butuh kerja keras untuk menyelesaikan laga itu, meski pada akhirnya selisih skor besar. Ini adalah permulaan yang bagus dan kami sangat bangga dengan performa tim. Mereka menampilkan sepak bola yang bagus,” kata Lim, dikutip dari laman resmi AFC.

Adapun di kubu Tajikistan, sang pelatih Zaynidin Rakhimov menyebut dirinya tidak memperkirakan kekalahan dengan skor mencolok tersebut.

Zaynidin pun mengaku gagal mengantisipasi performa apik pemain Malaysia.

“Kami memiliki masalah besar di pertahanan dan saya rasa Malaysia tahu rahasia itu. Kami tidak menyangka kekalahan ini dan tidak mengira pemain bernomor punggung 10 (Luqman Hakim) bisa menjadi sumber ancaman seperti itu,” kata dia.

Baca juga: Fakhri: pemain baru timnas U-16 perlu beradaptasi

Jepang Menang

Dari laga kedua Grup A yang berlangsung sejak pukul 20.45 waktu Kuala Lumpur di Stadion Arena Universitas Malaya, Kuala Lumpur, Malaysia, Jepang mengandaskan perlawanan Thailand juga dengan skor telak 5-2.

Gelandang Jepang Araki Ryotaro tampil menonjol di skuat setelah memnbuat dua gol pada menit ketujuh dan ke-35. Kondo Kuraba (9′), Handa Riku (42′) dan Toyama Shoji (90′) masing-masing menambah satu gol untuk tim Matahari Terbit.

Thailand sukses mencuri gol pada menit ke-2 hasil sumbangan Waragon Thongbai (2′) serta Suphanat Mueanta di menit ke-15.

Pelatih Jepang Yoshiro Moriyama merasa gembira dengan tiga poin yang membuat mereka menjadi penghuni sementara peringkat kedua Grup A tersebut, di bawah Malaysia. Namun dia menyesali anak-anak asuhnya mengawali laga dengan buruk sehingga Thailand mampu unggul cepat di menit kedua.

“Performa tim bagus sekali, bisa meraih kemenagan usai tertinggal terlebih dahulu. Saya gembira dengan kemenangan ini tetapi saya tidak puas dengan cara kami menjalani laga,” kata Yoshiro.

Di tim Thailand, pelatih Thongchai Rungreangleas memuji penampilan pemainnya meski kalah. 

Baca juga: Timnas U-16 antusias berlaga di Piala Asia

“Tim sudah memberikan yang terbaik dan kami senang dengan performa tersebut. Kami mengetahui target lolos ke babak grup berat menjadi semakin berat untu dipenuhi. Para pemain tahu ini, jadi kami akan memberikan yang terbaik untuk laga berikutnya,” ujar Thongchai.

Berikutnya di Grup A, Thailand akan menghadapi Malaysia pada Minggu (23/9) mulai pukul 16.30 waktu setempat dan, di hari serupa tetapi sejak pukul 20.45 waktu setempat, Jepang berjumpa Tajikistan dalam partai yang berlangsung di Stadion Arena Universitas Malaya, Kuala Lumpur. ***4***

Pewarta: Michael Teguh Adiputra Siahaan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.

Leave a Reply