Ronaldo kembali ke Spanyol pada pertandingan pembuka Liga Champions

Ronaldo kembali ke Spanyol pada pertandingan pembuka Liga Champions

0

Barcelona (ANTARA News) – Keberhasilan Cristiano Ronaldo mencetak gol perdana untuk Juventus, membuat kembalinya ia ke Spanyol begitu ditunggu-tunggu.

Momen CR7 kembali ke Spanyol akan terjadi Rabu, ketika sang juara Italia  bermain melawan Valencia pada pertandingan pembukaan Liga Champions.

Semua mata akan tertuju pada penyerang Portugal itu — yang merupakan pemain tersubur sepanjang masa di kompetisi elit Eropa ini sekaligus pemenang trofi sebanyak lima kali– ketika ia melakukan penampilan perdananya di depan publik Spanyol sejak mengakhiri masa kerja selama sembilan tahun di Real pada Juli.

Aksi terakhir Ronaldo untuk Real adalah mengangkat trofi Liga Champions di Kiev setelah menang 3-1 atas Liverpool di final sebelum ia memberi kejutan saat diwawancarai di tepi lapangan bahwa ia memutuskan untuk meninggalkan Madrid.

Ronaldo kemungkinan mendapat sambutan panas di Valencia yang gawangnya telah dibobol sebanyak 15 kali saat ia memperkuat Real dan kembali ke Liga Champions untuk pertama kalinya dalam tiga tahun. 

Ronaldo, yang mengukir 451 gol dari 438 pertandingan untuk Real, melakukan start yang lambat dibanding standar biasanya di Juventus dengan gagal mencetak gol pada tiga pertandingan pertamanya, tetapi ia menghentikan catatan buruk tersebut dengan dua gol saat timnya menang 2-1 atas Sassuolo pada Minggu.

“Saya benar-benar ingin mencetak gol-gol ini dan saya senang dapat mengemas gol,” kata Ronaldo kepada para pewarta.

“Tentu saja, saya sedikit cemas dengan semua pembicaraan setelah kepindahan saya dari Real Madrid dan tidak mencetak gol dan ada banyak ekspektasi terhadap saya, namun saya tahu saya bekerja keras dan hanya masalah waktu sebelum saya mengemas gol.”

Juventus, yang disingkirkan Real Madrid pada perempat final kompetisi musim lalu, akan berupaya memulai perjalanannya di Grup H dengan meyakinkan. Di
grup ini terdapat pula juara Swiss , Young Boys, dan Manchester United (MU).

MU adalah klub tempat  Ronaldo mulai melejit sebagai salah satu bintang benua biru sebelum kemudian direkrut Real pada 2009.

Real sendiri memulai upaya mereka untuk memenangi gelar Liga Champions untuk keempat kalinya secara beruntun saat berhadapan dengan AS Roma pada Rabu, setelah bermain imbang 1-1 di markas Athletic Bilbao.

Pertandingan sengit

Pertandingan sengit lain di pekan ini adalah pertemuan runner up musim lalu Liverpool yang menjamu juara Prancis Paris St Germain, yang memulai upayanya untuk memenangi kompetisi elit Eropa untuk pertama kalinya dan menjustifikasi investasi besar-besaran yang telah diguyurkan kepada klub para pemilik yang berasal dari Qatar sejak 2011.

Kedua tim mengawali musim domestik dengan sempurna dengan torehan lima kemenangan, PSG menghancurkan St Etienne dengan skor 4-0 pada Jumat dan Liverpool menang meyakinkan 2-1 di markas Tottenham Hotspur.

Juara Inggris Manchester City menjamu Olympique Lyonnais di Grup F pada Rabu . City mengincar gelar juara di kompetisi yang belum pernah mereka menangi ini meski mendapatkan dana berlimpah dari para pemilik yang berasal dari Abu Dhabi.

Juara Eropa lima kali Barcelona akan menjamu juara Liga Belanda PSV Eindhoven di Grup B pada Selasa.  Barca berupaya memperbaiki rekor terkini mereka yang mengecewakan di kompetisi ini, setelah selalu tersingkir di perempat final pada tiga musim terakhir.
 

Pewarta:
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.

Leave a Reply