PSV pesta tujuh gol tanpa balas di kandang ADO

PSV pesta tujuh gol tanpa balas di kandang ADO

0

Jakarta (ANTARA News) – Juara bertahan Liga Belanda, PSV Eindhoven, menggelar pesta dalam laga lanjutan pekan kelima dengan menyarangkan tujuh gol tanpa balas di kandang ADO Den Haag di Stadion Cars Jeans, Den Haag, Belanda, Minggu dini hari WIB.

Hirving Lozano dan Gaston Pereiro sama-sama mengemas dwigol di laga tersebut, sementara Luuk de Jong, Erick Gutierrez dan Steven Bergwijn masing-masing menyumbangkan satu gol.

Hasil itu memantapkan posisi PSV di puncak klasemen dengan raihan 15 poin dan tim besutan Mark van Bommel itu sampai saat ini masih menjaga catatan sempurna sapu bersih kemenangan di lima pertandingan awal musim mereka. Sementara ADO (6) melorot ke urutan kedelapan dan bisa lebih jauh lagi turun jika para pesaing meraih hasil positif.

Lozano membuka keunggulan bagi PSV saat pertandingan memasuki menit 17 lewat sepakan kaki kanannya dari dalam kotak penalti, yang baru bisa digandakan pada pengujung babak pertama lewat tandukan De Jong menyambut umpan silang Angelino.

Pada menit 51 De Jong dijatuhkan di area terlarang oleh Aaron Meijers, namun wasit membutuhkan sekira dua menit untuk meminta pengamatan asisten wasit video (VAR) sebelum menentukan PSV berhak mendapatkan hadiah tendangan penalti.

Pereiro yang menghadapi bola mengarahkannya ke sudut kanan gawang, membawa PSV unggul 3-0.

Lozano mencetak gol keduanya di pertandingan tersebut sekaligus memperbesar keunggulan tim tamu menjadi 4-0 dengan menyelesaikan umpan kiriman Gutierrez pada menit 73, sebelum kemudian semenit berselang giliran Gutierrez yang mencatatkan namanya di papan skor dan mengubah kedudukan menjadi 5-0.

Dua gol pelengkap kemenangan PSV lahir di menit 91 dan 95, yakni lewat tendangan kaki kanan Bergwijn dan eksekusi penalti Pereiro.

Baca juga: Jadwal siaran langsung sepak bola 15 – 18 September 2018

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi liga:

ADO Den Haag (4-3-3): Indy Goothuizen; Giovanni Troupee, Tom Beugelsdijk (Nick Kuipers), Wilfried Kanon, Aaron Meijers (Bas Kuipers); Lex Immers, Dion Malone, Abdenasser El Khayati; Sheraldo Becker, Tomas Necid, Elson Hooi (Melvyn Lorenzen)
Pelatih: Alfons Groenendijk

PSV Eindhoven (4-3-3): Jeroen Zoet; Denzel Dumfries (Aziz Behich), Daniel Schwaab, Nick Viergever, Angelino; Pablo Rosario (Erick Gutierrez), Gaston Pereiro, Jorrit Hendrix; Hirving Lozano (Donyell Malen), Luuk de Jong, Steven Begwijn
Pelatih: Mark van Bommel

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.

Leave a Reply