Moshiri tingkatkan saham kepemilikan Everton

Moshiri tingkatkan saham kepemilikan Everton

0

London (ANTARA News) – Pemegang saham mayoritas Everton, Farhad Moshiri, meningkatkan kepemilikan sahamnya di klub dari 49,9 persen menjadi 68,6 persen, klub Liga Inggris itu mengumumkan pada Selasa waktu setempat.

Moshiri membeli tambahan 18,7 persen sahamnya melalui Blue Heaven Holdings Ltd. dan klub itu mengatakan bahwa penguasaan saham pengusaha Inggris-Iran tersebut akan naik menjadi 77,2 persen pada Juli 2019.

“Everton hari ini mengumumkan bahwa pemegang saham utama Farhad Moshiri telah berkomitmen lebih jauh dan meningkatkan kepemilikan sahamnya di klub,” klub itu mengumumkan di situs web mereka http://www.evertonfc.com/news/2018/09/11/club-statement.

Sejak mengambil alih klub pada Februari 2016, Moshiri telah menggarisbawahi komitmen kepada Everton dengan memberikan janjinya tentang peningkatan investasi di bursa transfer.

Everton menghabiskan lebih dari 150 juta pound (195,29 juta dolar AS) sebelum dimulainya musim lalu tetapi memberikan hasil yang buruk. Mereka berjuang di fase pembukaan musim liga sebelum berakhir di urutan kedelapan di bawah manajer kedua mereka musim ini, Sam Allardyce, yang mengambil alih kursi pelatih dari Ronald Koeman.

Mereka melanjutkan belanja besar mereka pada tahun ini dengan pelatih baru Marco Silva, membawa pemain depan Richarlison dari Watford dengan biaya dilaporkan senilai 40 juta poundsterling dan mendatangkan bek Lucas Digne dari Barcelona sebesar 18 juta pound, serta beberapa pemain lainnya.

Moshiri, 63 tahun, juga menyatakan berencana untuk membantu klub itu pindah ke markas baru mereka di dermaga Liverpool.

Everton telah meraih gelar juara Inggris sembilan kali dan Piala FA pada lima kesempatan, meskipun tidak berhasil lagi sejak tahun 1995 ketika mereka terakhir mengangkat trofi utama.

Klub Merseyside itu berada di urutan ketujuh di Liga Inggris dengan enam poin setelah empat pertandingan dari musim saat ini.

Reuters/D011

Baca juga: Pemilik Everton: Lukaku hengkang karena terbujuk “pesan gaib”

Pewarta:
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.

Leave a Reply