Giroud akhiri puasa gol saat Prancis menang atas Belanda

Giroud akhiri puasa gol saat Prancis menang atas Belanda

0

Paris (ANTARA News) – Penyerang Prancis Olivier Giroud mengakhiri puasa sepuluh pertandingan internasional tanpa gol dengan mengemas gol penentu kemenangan, ketika sang juara dunia meraih kemenangan 2-1 atas Belanda pada pertandingan Nations League, Minggu.

Malam itu dimulai dengan lagu kebangsaan Prancis La Marseillaise yang meriah ketika Prancis memainkan pertandingan kandang pertama mereka sejak menjuarai Piala Dunia pada Juli lalu, dan mengakhirinya dengan kemenangan yang nyaman untuk tuan rumah di Stade de France.

Kylian Mbappe membuka jalan bagi Prancis melalui gol pembukaannya di babak pertama, namun penyerang Ryan Babel menyamakan kedudukan untuk tim tamu dengan satu-satunya tembakan mereka yang akurat ke gawang.

Giroud menampilkan momen keajaiban dengan sepakan volinya 15 menit sebelum pertandingan usai untuk mengunci kemenangan, ketika Prancis mencatatkan kemenangan beruntun kelimanya atas Belanda.

“Kemenangan ini merupakan hal terpenting untuk pesta agar dapat menjadi benar-benar indah,” kata pelatih Prancis Didier Deschamps kepada televisi M6 setelah pertandingan.

“Saya sangat senang untuk Olivier. Ini terjadi pada penyerang-penyerang di mana mereka memiliki masa-masa ketika mereka kurang efektif.”

“Saya katakan sebelum Piala Dunia, Olivier sering dikritik dengan tidak adil. Kami tidak dapat memintanya melakukan apa yang dilakukan para penyerang lain, namun ia sangat penting untuk tim. Ketika ia tidak berada di sini kami menyadari nilainya.”

Kesalahan Promes

Deschamps menurunkan tim yang sama dengan saat mereka bermain imbang 0-0 dengan Jerman pada Kamis, tanda hasratnya untuk menutup kepulangan Prancis dengan kemenangan dan untuk menjaga nuansa pesta Piala Dunia tetap hidup.

Mbappe menguji refleks kiper Belanda Jasper Cillessen pada awal laga, sebelum sang penyerang melakukan penyelesaian kurang maksimal dari operan Antoine Griezmann.

Bagaimanapun, pemain muda itu mampu membawa timnya unggul pada menit ke-13 melalui kesalahan gelandang Belanda Quincy Promes.

Sundulannya mengarah lurus ke Blaise Matuidi, yang kemudian mengirim umpan tarik untuk diselesaikan Mbappe.

Griezmann mampu mengoper bola dengan akurat dan sepakannya membelah pertahanan lawan tertuju sempurna kepada Lucas Hernandez, yang kemudian melepaskan sepakan melambung.

Chillessen kemudian mampu menggagalkan serangan Mbappe sebelum turun minum, menghindari kontak yang dapat dengan mudah menghasilkan penalti.

Setelah Georginio Wijnaldum melepaskan sepakan melebar, Belanda menyamakan kedudukan pada menit ke-66 melalui satu-satunya tembakan ke gawang mereka ketika Babbel menyambar bola dengan lututnya dari umpan silang Kenny Tete menyusul serangan balik di sayap kanan.

Ini merupakan gol pertama mantan penyerang Liverpool ini di pertandingan kompetitif internasional sejak ia mengemas gol saat melakukan debut pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 13 tahun silam.

Bagaimanapun, Giroud pun mengakhiri puasa golnya ketika ia mengungguli Virgil van Dijk dan melepaskan sepakan voli dari umpan silang Benjamin Mendy untuk mengemas gol internasional ke-32nya, melampaui Zinedine Zidane dalam daftar pencetak gol sepanjang masa Prancis.

“Umpan silang untuk penyerang, Anda harus bertahan terhadap hal itu. Ini tidak ada kaitannya dengan kualitas, ini semestinya tidak terjadi,” kata pelatih Belanda Ronald Koeman kepada NOS.

“Kami bekerja keras dan bermain baik. Kami memperlihatkan bahwa jika kami benar-benar berusaha untuk bermain sepak bola, maka kami dapat bermain.”

“Menurut saya, kami berada di jalur yang tepat, namun kami juga harus memperbaiki beberapa hal. Tim-tim seperti Prancis akan menghukum kesalahan-kesalahan kami tanpa belas kasih.”

Pewarta:
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.

Leave a Reply