Sporting pilih mantan dokter klub sebagai presiden baru

Sporting pilih mantan dokter klub sebagai presiden baru

0

Lisbon, 9/9 (Antara/Reuters) – Sporting yang sedang bermasalah memilih mantan dokter klub Frederico Varandas sebagai presiden baru mereka pada Minggu setelah berbulan-bulan dilanda kekacauan, yang termasuk penyerangan para penggemar ke markas latihan tim.

Varandas, yang memimpin departemen medis dari 2011 sampai awal tahun ini, unggul suara atas mantan kiper futsal Joao Benedito pada pemilihan setelah melakukan kampanye yang berapi-api, yang membuatnya mendapat 22.510 suara dari para anggota klub.

“Ini adalah misi terbesar dalam hidup saya,” kata Varandas, presiden ke-43 bagi klub, setelah keputusan yang diumumkan pada Minggu dini hari.

Varandas akan menggantikan Bruno de Carvalho yang dilengserkan pada Juni melalui pemilihan suara lain yang dilakukan para anggota klub setelah perselisihan selama berbulan-bulan.

Setelah kekalahan dari Atletico Madrid di Liga Europa pada April, De Carvalho mengancam untuk menskors hampir seluruh skuat tim pertama dan mencaci-maki para pemain, menyebut mereka sebagai “anak-anak manja.”

Baca juga: Atletico tetap ke semifinal Liga Europa meski kalah 0-1

Pada Mei, lapangan latihan klub di luar Lisbon mendapat serangan dari para penggemar, sebagian menggunakan tongkat sebagai senjata, di mana penyerang asal Belanda Bas Dost terluka dan ruang ganti dirusak.

Lima hari kemudian, Sporting dikalahkan tim papan bawah Desportico Aves di final Piala Portugal.

Sembilan pemain mengundurkan diri sebagai protes atas serangan tersebut, dan sebagian di antaranya menuduh De Carvalho memicu kemarahan para penggemar. Salah satu pemain tersebut adalah kiper Portugal Rui Patricio yang bergabung dengan klub Liga Inggris Wolverhampton Wanderers.

Pemain-pemain lain yang hengkang mencakup gelandang William Carvalho dan dua penyerang Gelson Martins serta Ruben Ribeiro, meski Dost dan gelandang Bruno Fernandes belakangan memilih untuk bertahan di klub.

Mantan pelatih AC Milan Sinisa Mihajlovic, yang dikontrak beberapa saat sebelum digulingkannya De Carvalho, dipecat beberapa hari kemudian dewan sementara. Jose Peseiro kini menjadi pelatih tim.

Sporting merupakan satu dari tiga klub terbesar Portugal, bersama Benfica dan Porto, dengan koleksi 18 gelar Liga Portugal, yang terakhir didapat pada 2002.

Sporting telah menang tiga kali dan imbang satu kali dari empat pertandingan pertamanya di liga musim ini.

Reuters/H-RF

Baca juga: Sporting protes FIFA terkait perpindahan Martins

Baca juga: Lima pemain Timnas U-16 asal Purwakarta dikirim ke akademi Sporting Lisbon

Pewarta:
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.

Leave a Reply