Jepang andalkan Nakano di Piala U-16 Asia

Jepang andalkan Nakano di Piala U-16 Asia

0

Jakarta  (ANTARA News) – Tim nasional sepak bola U-16 Jepang mengandalkan penyerang Keita Nakano di Piala U-16 Asia AFC 2018 yang digelar di Malaysia, 20 September-7 Oktober 2018.

Dikutip dari laman resmi Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) di Jakarta, Kamis, pelatih timnas U-16 Jepang Yoshiro Moriyama menaruh kepercayaan kepada Nakano setelah pemainnya itu tampil tajam di laga-laga internasional.

“Tidak mengejutkan Nakano berada dalam skuat Jepang usai mencetak delapan gol dari tiga laga di fase kualifikasi Piala U-16 Asia 2018,” tulis AFC.

Tim nasional U-16 Jepang sendiri terus mempersiapkan diri untuk Piala U-16 Asia 2018 sejak mengikuti kualifikasi pada September 2017.

Jepang yang sudah dua kali menjuarai Piala U-16 Asia sukses melewati kualifikasi tersebut dengan gemilang. Mereka mencetak 35 gol tanpa kebobolan dan menjadi juara Grup J.

Setelah itu, pasukan Samurai remaja ini juga mengikuti turnamen internasional untuk mengasah kemampuan seperti Kejuaraan U-16 Federasi Sepak Bola Asia Barat (WAFF) pada 1-9 Agustus 2018.

Di kompetisi yang diikuti lima negara itu, Jepang menjadi juara dengan memenangi seluruh laga, membuat sembilan gol dan kebobolan empat kali.

Timnas U-16 Jepang juga dijadwalkan menghadapi tim muda klub Liga Jepang Kashima Antlers dan Mito HallyHock masing-masing pada Kamis (13/9) dan Sabtu (15/9) dalam partai uji coba sebelum berkompetisi di Malaysia.

Adapun di Piala U-16 Asia AFC 2018, Jepang bergabung di Grup A bersama tuan rumah Malaysia, Thailand dan Tajikistan.

Laga pertama Jepang adalah menghadapi Thailand pada Kamis (20/8) di Stadion UM Arena, Kuala Lumpur.

Berikut para pemain timnas U-16 Jepang di Piala U-16 Asia AFC: Taiki Yamada, Masato Sasaki, Taishi Brandon Nozawa, Riku Handa, Kohshiro Sumi, Kaito Suzuki, Yusuke Ishida, Nao Yamada, Maaya Sako, Mitsuki Tajima, Shinya Nakano, Kakeru Yamuchi, Asahi Yokokawa, Kuraba Kondo, Hikaru Naruoka, Keita Nakano, Keita Ueda, Shunsuke Mito, Ryuma Nakano, Ryotaro Araki, Jun Nishikawa, Yusuke Aoki, Shoji Toyama.

Adapun Indonesia juga mengikuti Piala U-16 Asia di Malaysia, yang diwakili oleh timnas U-16 yang dilatih Fakhri Husaini. Tim berjuluk Garuda Asia ini menempati Grup C bersama Iran, Vietnam dan India. 

Pewarta: Michael Teguh Adiputra S
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.

Leave a Reply