Gelandang Persija tak masalah jadi bek kanan

Gelandang Persija tak masalah jadi bek kanan

0

Jakarta (ANTARA News) – Gelandang klub sepak bola Liga 1 Indonesia Persija Jakarta Nugroho Fatchurochman tidak masalah jika bertukar posisi menjadi bek kanan seperti yang terjadi dalam laga uji coba kontra Bhayangkara FC, Rabu (29/8) saat dia menggantikan Ismed Sofyan.

Berperan sebagai bek kanan di laga yang digelar di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian dan berakhir imbang 1-1 itu merupakan pengalaman pertama bagi Nugroho. 

“Mungkin baru pertama kali menjadi bek kanan, tetapi saya rasa tidak ada masalah ditempatkan di posisi mana saja. Seorang pemain harus siap bermain lebih dari satu posisi ketika dibutuhkan tim,” ujar Nugroho, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Kamis. 

Dia melanjutkan, sebagai pemain profesional, nyaman atau tidaknya melakukan peran baru bergantung kepada sejauh mana atlet itu membiasakan diri. 

“Nantinya pasti akan terbiasa,” kata Nugroho. 

Nugroho sendiri dianggap tampil cukup baik sebagai bek kanan kala berjumpa Bhayangkara FC. Performanya selama 45 menit itu pun diapresiasi oleh pelatih Persija Stefano Cugurra. 

Namun pemain bernomor punggung 23 tersebut berusaha merendah dan tidak larut dalam pujian. 

“Saya hanya menjalankan tugas pelatih dan bekerja keras di lapangan demi hasil yang maksimal,” tutur Nugroho. 

Persija Jakarta sendiri sendiri tampak serius dalam mempersiapkan tim di libur Liga 1 dalam rangka Asian Games 2018. Selain menggelar latihan, Marko Simic dan kawan-kawan juga melakoni beberapa pertandingan uji coba. 

Setelah menghadapi Bhayangkara FC, tim berjuluk Macan Kemayoran itu direncanakan mengikuti partai uji coba terakhir sebelum kembali ke Liga 1 melawan tim Liga Super Malaysia Selangor FA.
 

Pewarta: Michael Teguh Adiputra S
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.

Leave a Reply