PSSI perpanjang kontrak Luis Milla hingga 2019

PSSI perpanjang kontrak Luis Milla hingga 2019

0

Jakarta (ANTARA News) – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memperpanjang kontrak pelatih asal Spanyol Luis Milla selama setahun atau sampai tahun 2019 untuk menangani tim nasional Indonesia.

Menurut Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi, keputusan itu diambil karena PSSI menganggap Luis Milla telah menanamkan gaya bermain yang berbeda untuk tim nasional yang tidak bisa ditinggalkan begitu saja.

“Luis Milla ini tipe pelatih yang menangani tim untuk jangka panjang dan masuknya dia ke tim mengubah kultur permainan tim nasional kita. Oleh karena itu, mengganti dirinya berarti butuh waktu lagi untuk menyesuaikan semuanya sementara waktu menuju Piala AFF semakin singkat. Inilah mengapa Milla akan dikontrak satu tahun ke depan dan selama itu para exco akan terus mengamati kiprahnya,” ujar Edy di Jakarta, Selasa, usai mengikuti rapat komite eksekutif (exco) PSSI.

Meski demikian, Edy menyebut bahwa keinginan untuk memperpanjang kontrak itu baru sebatas keputusan PSSI dan belum ada kesepakatan dengan Luis Milla.

Namun, pria yang juga menjabat Gubernur Sumatera Utara itu menegaskan akan segera mengontak Milla untuk memastikan kesepakatan tersebut.

“Kami akan hubungi dia besok,” tutur Edy.

Adapun kontrak Luis Milla Aspas untuk melatih tim nasional Indonesia berakhir pada Agustus 2018. Pria yang semasa aktif bermain pernah merumput bersama dua klub raksasa Spanyol Barcelona serta Real Madrid ini telah melatih tim nasional U-23 sejak Januari 2017 dan selama itu dia beberapa kali mengisi posisi pelatih timnas senior Indonesia yang sejatinya sedang lowong.

Dalam prosesnya, pelatih berusia 52 tahun itu gagal menunaikan target-target yang diberikan PSSI seperti mendapatkan medali emas SEA Games 2017 dan menduduki peringkat empat besar Asian Games 2018.

Di SEA Games 2017, Malaysia, timnas U-23 Indonesia mendapatkan medali perunggu dan di Asian Games 2018, timnas U-23 melaju hanya sampai babak 16 besar.

Ketidakberhasilannya menunaikan target-target itu sempat memunculkan kabar bahwa kontrak Milla tidak akan diperpanjang. Sekarang, setelah kontraknya diperpanjang, Milla diharapkan oleh PSSI untuk membawa timnas Indonesia menjadi juara turnamen sepak bola Asia Tenggara Piala AFF 2018 yang digelar 8 November-15 Desember 2018.

“Target tetap menjadi juara AFF 2018. Luis Milla sudah berada di Indonesia selama setahun delapan bulan dan dia sudah tahu kekuatan Indonesia. Artinya program tinggal berjalan dan diterapkan dengan baik. Nanti akan ada penjadwalan itu semua,” tutur Edy.

Secara terpisah, Sekrektaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria menyebut, di kontrak baru Luis Milla, akan ada pembicaraan teknis mengenai  apakah Luis Milla akan menangani timnas senior Indonesia saja atau juga timnas U-23 yang akan disiapkan menuju SEA Games 2019 di Filipina.

“Itu salah satu turunan dalam kontrak yang akan dibicarakan secara teknis. Namun kami ingin Milla melatih timnas senior dan timnas U-23 Indonesia,” tutur Tisha. 

Pewarta: Michael Teguh Adiputra S
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.

Leave a Reply