Didatangkan Liverpool, Fabinho adaptasi sengitnya Liga Inggris

Didatangkan Liverpool, Fabinho adaptasi sengitnya Liga Inggris

0

London (ANTARA News) – Rekrutan baru Liverpool Fabinho bertekad untuk melakukan debutnya di Liga Inggris, namun gelandang Brazil itu menyadari bahwa ia pertama-tama harus beradaptasi dengan gaya bermain keras klub Merseyside itu di bawah asuhan manajer Juergen Klopp.

Fabinho merupakan pemain pengganti yang tidak dimainkan saat Liverpool menang 4-0 atas tamunya West Ham United pada pertandingan pembukaan mereka di liga, sebelum pemain 24 tahun itu tidak dimasukkan dalam skuat saat timnya menang 2-0 di markas Crystal Palace dan kemenangan 1-0 atas Brighton and Hove Albion pada Sabtu.

“Sebagai pemain baru saya tidak sabar untuk mengenali liga ini. Melakukan debut saya akan menjadi hal positif,” kata mantan pemain Monaco itu pada program hari pertandingan klub.

Baca juga: Fabinho senang dengan persaingan di lini tengah Liverpool

Baca juga: Liverpool datangkan Fabinho dari Monaco

“Liga Inggris begitu sengit dan membutuhkan kekuatan fisik. Namun saya berharap dapat beradaptasi secepatnya. Saya akan memberikan segalanya… Mitra-mitra saya di lini tengah telah memberikan panduan dan bantuan kepada saya. Demikian pula di pertahanan.”

Fabinho mendapati dirinya berada di situasi serupa dengan bek kiri Andy Robertson dan gelandang Alex Oxlade-Chamberlain, yang membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan formasi Liverpool dan pendekatan menekan tinggi Liverpool sebelum mampu menembus tim inti.

“Saya menyadari bahwa ini merupakan gaya bermain yang berbeda dibandingkan Monaco. Ada dua pemain di area-area lini tengah Liverpool, biasanya tiga (pemain),” tamba Fabinho.

“Monaco memiliki transisi yang serupa dengan Liverpool. Menurut saya kedua tim dapat dibandingkan dengan cara seperti itu. Keduanya memiliki transisi yang sangat cepat, dengan semua pemain yang cepat berada di depan. Saya berharap dapat menjadi pemain penting di sini sebagaimana di Monaco.”

Liverpool akan berupaya mempertahankan rekor 100 persen mereka musim ini ketika melawat ke markas Leicester City akhir pekan mendatang.

Reuters/H-RF

Baca juga: Rekrutan baru Liverpool yakin timnya bisa saingi City

Baca juga: Fabinho ingin buat sejarah untuk Liverpool

Pewarta:
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.

Leave a Reply