Laga perdana, Bayern tundukkan Hoffenheim 3-1

Laga perdana, Bayern tundukkan Hoffenheim 3-1

0

Berlin (ANTARA News) – Juara bertahan Bayern Munich membukukan dua gol dalam delapan menit terakhir untuk menang 3-1 atas tamunya Hoffenheim pada pertandingan perdana Liga Jerman yang dimainkan pada Jumat, dan memberikan kemenangan kepada pelatih baru Niko Kovac dalam debutnya di liga.

Penyerang Bayern Robert Lewandowski mencetak gol penalti yang dihadiahkan secara kontroversial pada menit ke-82, setelah ia harus mengulangi eksekusinya, dan Arjen Robben mengemas gol ketiga dari jarak dekat pada menit ke-90 ketika Hoffenheim kehabisan tenaga.

Thomas Mueller membawa tuan rumah memimpin dengan sundulan kepala pada menit ke-23, namun Adam Szalai menyamakan kedudukan dengan tembakan mendatar pada menit ke-57 bagi klub peserta Liga Champions Hoffenheim.

Terdapat kabar buruk untuk Bayern, yang memenangi enam gelar Liga Jerman terakhir, setelah gelandang Kingsley Coman harus ditarik keluar lapangan karena apa yang terlihat sebagai cedera pergelangan kaki pada penampilan pertamanya di liga sejak dihantam cedera ligamen pada Februari.

“Ini merupakan kemenangan yang layak didapat… Namun sudah jelas ini tidak mudah seperti yang terlihat pada akhirnya,” kata Kovac kepada para pewarta. “Kami harus mampu bermain baik selama lebih dari 90 menit. Namun saya tetap gembira dengan 60-65 menit (permainan) hari ini.”

Kovac, yang menggantikan Jupp Heynckes yang pensiun, secara mengejutkan membangku cadangkan pemain internasional Jerman Mats Hummels dan menduetkan Jerome Boateng dengan Niklas Suele di jantung pertahanan.

Kiper Bayern Manuel Neuer melakukan penampilan perdananya di liga dalam 11 bulan dan tuan rumah memulai pertandingan dengan baik, terlihat ingin menebus penampilan buruk saat mereka menang 1-0 atas tim amatir Drochtersen/Assel di Piala Jerman pekan lalu.

Coman cedera

Mueller mendapatkan terlalu banyak ruang di kotak penalti dan ia menanduk bola tendangan sudut untuk membawa sang juara memimpin.

Hoffenheim hampir menyamakan kedudukan namun upaya Joelinton melebar sebelum Bayern melihat Coman harus dibantu meninggalkan lapangan dengan apa yang terlihat seperti cedera pada pergelangan kaki kirinya.

Pemain Prancis itu absen selama beberapa bulan karena cedera pada musim lalu. Ia akan menjalani pemeriksaan medis pada Sabtu, tutur Kovac.

Untuk membuat situasi semakin buruk, tim tamu kemudian mengemas gol dengan upaya solo Szalai dan terlihat akan membukukan gol penentu kemenangan.

Penalti kontroversial diberikan untuk pelanggaran terhadap Franck Ribery yang membuat Lewandowski, pencetak gol terbanyak Liga Jerman musim lalu, mendapat kesempatan untuk menulis namanya di papan skor.

“Saya tidak akan memberikannya,” kata Kovac mengenai penalti sedangkan sejawatnya di Hoffenheim, Julian Nagelsmann, geram karena wasit tidak menggunakan video asisten wasit.

Eksekusi pertama Lewandowski dapat digagalkan dan Robben mengemas gol dari bola pantulnya, namun tidak disahkan karena ia terlalu cepat memasuki kotak penalti.

Penyerang Polandia itu mengulangi eksekusinya dan mengecoh Oliver Baumann, sebelum pemain Belanda Robben mengunci kemenangan.

Reuters/H-RF

Baca juga: Robben dan Rafinha bertahan di Bayern sampai 2019

Baca juga: Bayern Munich makin dekat ke gelar keenam beruntun Liga Jerman

Pewarta:
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.

Leave a Reply