Dortmund terhindar dari kekalahan di Piala Jerman

Dortmund terhindar dari kekalahan di Piala Jerman

0

Berlin (ANTARA News) – Klub papan atas Liga Jerman Borussia Dortmund terancam tersingkir di putaran pertama Piala Jerman ketika melawan tim divisi kedua Greuther Fuerth, sebelum mampu bangkit untuk mengukir kemenangan 2-1 pada masa perpanjangan waktu.

Marco Reus mengemas gol penentu kemenangan pada fase akhir babak kedua perpanjangan waktu, setelah rekrutan baru Axel Witsel menyamakan kedudukan untuk klub Lembah Ruhr itu pada menit kelima tambahan waktu, ketika pelatih Lucien Favre menjalani debut yang menegangkan.

Dortmund yang akan mengikuti fase grup Liga Champions pada musim ini, terlihat akan terdepak dari kompetisi ini ketika Sebastian Ernst mencetak gol untuk membawa tuan rumah memimpin pada menit ke-77.

Namun Witsel mampu menyamakan kedudukan melalui sepakan voli beberapa detik sebelum peluit panjang berbunyi, dan Reus melepaskan tembakan keras untuk mengamankan kemenangan lima hari sebelum musim baru Liga Jerman dimulai.

Dortmund, yang dilaporkan menghabiskan 70 juta euro untuk mendatangkan pemain-pemain baru pada musim panas, mendominasi permainan sejak awal dan semestinya menutup babak pertama dengan setidaknya keunggulan beberapa gol.

Reus, Mahmoud Dahoud, dan Marius Wolf memiliki peluang namun mereka tidak mampu membawa tim tamu memimpin pada 45 menit pertama.

Cerita serupa tersaji setelah turun minum di mana peluang Christian Pulisic mengenai mistar gawang, dan tim tamu menyia-nyiakan lebih banyak peluang sebelum mendapat hukuman akibat kegagalan memanfaatkan peluang yang dimiliki.

Ernst mencetak gol dari jarak dekat setelah Fuerth memainkan permainan gemilang di sektor sayap dan menutupnya dengan umpan silang pendek di dalam kotak penalti dari Daniel Keita-Ruel.

Namun gol-gol larut dari pemain internasional Belgia Witsel dan Reus memastikan Dortmund melaju ke putaran kedua.

Klub-klub Liga Jerman lainnya Hertha Berlin dan Freiburg juga melaju setelah mengalahkan klub-klub divisi ketiga Eintracht Braunschweig 2-1 dan Cottbus melalui adu penalti.

Pada Sabtu, juara bertahan Eintracht Frankfurt secara mengejutkan disingkirkan tim strata rendah Ulm, sedangkan juara Liga Jerman Bayern Munich harus bekerja keras untuk menang 1-0 atas tim amatir Dorchtersens/Assel.

Baca juga: Marco Reus perpanjang kontrak dengan Dortmund selama empat tahun

Baca juga: Reus kembali merumput setelah absen 259 hari

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.

Leave a Reply