Beckham akan terima penghargaan Presiden UEFA

Beckham akan terima penghargaan Presiden UEFA

0

Nyon (ANTARA News) – Mantan kapten Inggris, David Beckham, akan mendapat Penghargaan Presiden UEFA 2018 sebagai sebuah pengakuan terhadap kariernya yang luar biasa dan upaya-upaya kemanusiaan yang dilakukannya selama ininya, kata badan sepak bola Eropa itu pada Selasa.

Presiden UEFA Aleksander Ceferin memuji Beckham sebagai “ikon sepak bola sejati di generasinya” setelah memilih mantan gelandang Manchester United dan Real Madrid itu untuk menerima penghargaan di Monaco pada akhir tahun ini.

“Penghargaan Presiden mengakui pencapaian-pencapaian luar biasa, keunggulan profesional, dan kualitas-kualitas teladan pribadi,” kata Ceferin dalam pernyataannya.

“Saya memilih David Beckham sebagai penerima penghargaan tahun ini karena ia merupakan duta sepak bola global, mempromosikan permainan dan semua nilai di setiap sudut planet.”

Baca juga: Tak hanya berlibur, keluarga Beckham juga main bersama anak-anak Sumba

“Upaya-upaya kemanusiaan tanpa kenal lelahnya, yang telah membantu hidup banyak anak-anak di seantero dunia, semestinya dirayakan. Beckham merupakan ikon sepak bola sejati di generasinya.”

Beckham mencatatkan 762 penampilan untuk klub dan negaranya, mengemas 130 gol dalam karier yang terentang selama 20 tahun.

Ia memenangi enam gelar Liga Inggris, dua Piala FA, dan satu gelar Liga Champions bersama klub masa kecilnya United, sebelum menjuarai Liga Spanyol bersama Real Madrid.

Ia kemudian pindah ke LA Galaxy dengan dua masa peminjaman singkat ke AC Milan, sebelum ia mengakhiri kariernya dengan Paris St Germain (PSG) pada 2013.??

Beckham akan menjadi orang Inggris ketiga yang menerima penghargaan ini setelah Bobby Robson (2002) dan Bobby Charlton (2008).

“Merupakan suatu kehormatan untuk menerima Penghargaan Presiden UEFA,” kata Beckham.

“Sepanjang karier saya, saya selalu memberikan 100 persen dan berusaha untuk menggenggam nilai-nilai kerja tim dan fair play dan saya bangga dapat bergabung dalam daftar pemain terkemuka yang sebelumnya telah memenangi penghargaan ini.”

Beckham mencatatkan 115 penampilan untuk Inggris, mencetak 17 gol, dan tampil pada tiga Piala Dunia.

Reuters/H-RF

Baca juga: UEFA akan batasi masa jabatan presiden maksimal 12 tahun

Baca juga: Ceferin terpilih sebagai Presiden UEFA

Pewarta:
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.

Leave a Reply